16 Sept 2011

Ah mungkin anda bertanya-tanya kenapa post sebelumnya bersambung, tanpa nyambung…
Saya udah males buat update lagi ha ha ha

sekarang saya udah di jurusan pendidikan Bahasa Inggris. SEMANGAT! 😀

Pengalaman yang tidak menyenangkan

Hai teman2, akhirnya saya update blog ini yg sudah membatu karena udah lama ga di buka… hehehe
Alhamdulillah… Hari ini saya ke UIN untuk daftar ulang, saya sangat optimis, dan menganggap segala sesuatu akan berjalan ‘cepat’, karena kalo ‘lambat’ nanti cape, terus saya pasti jatuh sakit setelahnya T.T

Oh Tuhan, beginikah takdir yg harus terjadi (backsound: cetarrr~ cetarrr~ *petir)

Saya berangkat mengendarai sepeda motor butut kesayangan saya, sujuki shog*n 😀
Eit, tapi saya duduk dibelakang~ :p saya diantar oleh pengawal istana, engga deng, sama babeh~ *babeh ini ayahnya nia, nia ini sepupunya ade saya :))
Nah, kalo bingung harap dibaca ulang dari awal lagi :p

Ok, lalu setelah sampai kaki saya depan bank mini BRI di UIN, saya pun masuk dan membayar kewajiban saya sebagai maba. Lalu lagi, melangkahlah saya menuju gedung yg judulnya “Gedung Akademik”

Waw~~~
Pemandangan riuh riweh pun menyambut hangat, semua berdiri depan meja penerimaan maba. Setelah menginterogasi seseorang- yg saya lupa tanya namanya, saya diminta meletakan slip -gaji- bayaran dan kartu tanda -penduduk- peserta ujian di meja tsb…

Setelah menunggu oh menunggu~

4 jam kemudian

“Noo*ma Ap*iyani”

Saya pun segera menyambut hangat panggilan mesra itu. Dengan senyum bahagia macam dapat duit THR dari papih, saya pun sesegera mungkin mengisinya, 15 menit selesai dan sayapun dilarikan kerumah sakit UIN…

Bukan, bukan karena tiba2 pingsan, apalagi tiba2 mabuk kepayang sama tukang materai, tapi saya harus menjalani tahap 3 yaitu periksa kesehatan -ibu dan janin- *lol
Mengantri sebentar karena masih sepi, saya pun berkenalan dgn seorang wanita berkerudung hitam yg sekarang saya lupa wajahnya O_O
Namanya “Rahma”. Dia jurusan b.indonesia
Selesai disana saya pun dilarikan dgn menggunakan ambulance, no no no lagi2 bukan karena saya mimisan karena wanita tadi ataupun mimisan karena diperiksa tensinya, tapi karena saya harus menjalani tahapan selanjutnya yaitu ronsen. eh gimana tulisannya ya? Rontsen/Rontgen? O_O
Ya pokoknya itu lah… Saya melakukannya di sana, di dalam ambulance yg bertulisan GANJIL, serem bukan… karena saya bernomor 219, lol

Setelah distempel, saya ngacir ke Gedakad lagi, dan dgn sukses kecewa lahir batin, karena harus balik lagi untuk potokopi slip -gaji- bayaran dari bank RI…

TBC

DOA AKHIR-AWAL TAHUN HIJRIYAH

1. DOA AKHIR TAHUN

Do’a ini hendaknya dibaca tiga kali pada akhir waktu ashar tanggal 29 atau 30 bulan Dzulhijjah.Fadhilahnya adalah barang siapa membaca do’a ini dalam waktu tersebut maka setan berkata:“Kesusahanlah bagiku,dan sia-sia lah pekerjaanku menggoda anak Adam(manusia) pada satu tahun ini karena mereka mengerjakan amal ini hanya dalam waktu lebih kurang 1 jam”

Di mulai dengan membaca Suratul Fatihah 1 Kali

Inilah do’a Akhir Tahun:

Bismillaahir-rahmaanir-rahiimWa sallallaahu ‘ala sayyidinaa wa maulaanaa Muhammadiw wa ‘alaa aalihi wa sahbihii wa sallam.Allaahumma maa ‘amiltu fi haazihis-sanati mimmaa nahaitani ‘anhu fa lam atub minhu wa lam tardahuuwa lam tansahuu wa halimta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa uquubati wa da’autani ilattaubati minhuba’da jur’ati alaa ma’siyatika fa inni astagfiruka fagfirlii wa maa ‘amiltu fiihaa mimma tardaahu wawa’attani ‘alaihis-sawaaba fas’alukallahumma yaa kariimu yaa zal-jalaali wal ikraam,an tataqabbalahuuminni wa laa taqta’ rajaa’i minkaa yaa kariim, wa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadiw wa ‘alaa‘aalihii wa sahbihii wa sallam

Artinya:Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya.

Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat,padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.Karena itu ya Allah, saya mohon Ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu.

Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat YangMaha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan,semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang MahaPemurah.Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad,keluarga dan sahabatnya.

Amin yaa rabbal ‘alamin.

Setelah membaca Doa ini, akhiri lagi dengan SURATUL FATIHAH satu kali

2. DOA AWAL TAHUN

Pada Malam Harinya sejak permulaan terbenamnya Matahari, itulah tanda tanggal 1 Muharam telah Tiba.

Kita perlu mengucapkan selamat datang dengan membaca doa Awal Tahun

Fadhilahnya Barangsiapa doa ini syetan2 akan berkata demikian :

“Alangkah bahagianya orang itum dia akan dilindungi dari godaan2ku pada sisa umurnya, karena Allah mengutus 2 malaikat untuk menjaganya dari godaan2ku”

Di mulai dengan membaca Suratul Fatihah 1 Kali.

inilah doa AWAL TAHUN

Bismillaahir-rahmaanir-rahiimWa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa wa maulaanaa Muhammadiw wa ‘alaa ‘aalihi wa sahbihii wa sallam. Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwal, wa ‘alaa fadlikal-’azimi wa juudila-mu’awwali,wa hazaa ‘aamun jadidun qad aqbala nas’alukal ‘ismata fiihi minasy-syaitaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haazihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytigaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa zal-jalaali wal-ikraamin yaa arhamar-raahimiin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa wa maulaanaa Muhammadiw wa ‘alaa ‘aalihi wa ashaabihii wa sallam

Amin yaa rabbal ‘alamin

Artinya:Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kamiNabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Muyang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung.Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungandalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya.Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajakpada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kamikepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan.Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungankami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarganya dan sahabatnya.Amin yaa rabbal ‘alamin

Selain doa2 diatas Sebaiknya pada siang dan malam harinya memperbanyak ibadah, Yang dianjurkan adalah Membaca Ayat Kursyi sebanyak 360X

Setelah selesai membaca ayat kursyi, lalu membaca doa Ini :

ALLAHUMMA YA MUHAWWILAL AHWAALI HAWWIL HAALII ‘ALA AHSANIL AHWAALI BIHAULIKA WAQUWWATIKA YA ‘AZIIZUN YAA MUTA’AALII, WASHOLLALLAHU TA’AALAA ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA’ALAA AALIHII WASHOHBIHII WASALLAM

artinya :Ya Allah, Dzat Yang suka memutar balikkan hal ihwal (kelakuan), balikanlah kelakuanku kepada Yang terbaik dengan daya upaya Engkau, Wahai Dzat Yang Maha Mulia, Yang Agung dengan Rahmat dan keselamatan, semoga tetap kepada Junjungan kmi Nabi besar Muhammad shallallahu ‘alaihi Wasllam beserta keluarganya dan sahabat2nya.

SELAMAT TAHUN BARU 1432 H…… 🙂
repost from

Bahkan

Untuk mengurai kegalauan ini

Aku harus menyeberangi lautan api

Belum. Belum terbakar sekarang.

Di fikiranku hanya ada satu

“Bagaimana memadamkannya?”

Kuhirup senyapnya buku

Kurangkai dalam jemari, siap kuukir

Tetap saja!!

Harus dengan pemadam kebakaran-kah?

Letih

Ingin kembali

Ingin dalam keadaan tenang

Karena terlalu galau

Tersalah karena jaman

Pilu duri asa

Kejadian Ketiga Akhwat Diganggu Oleh Gerombolan Lelaki di UI [Repost]

copas Indri Puspitasari on Thursday, 12 August 2010 at 17:54
copas dari Arifin Muchamad on Monday, August 9, 2010 at 11:11am
Repsot dari bang johan rio

Raja Siang sudah akan naik kesinggasananya ketika sebuah pesan singkat masuk ke telepon selularku.

“K, d kmps gk ? d kmps da ikh1 gk? Td ada segerombolan cowok2x iseng antara UPT n FIB maksa ane masuk k hutan, an langsung ambil langkah seribu, k UPT, mrka gtu liat Satpam lngsung prgi, tapi ini an di lantai dua UPT liat mrka msh ada, tolong k”

Aku yang baru saja beristirahat selesai berolahraga dari UI segera kembali menyalakan motor Karisma X-ku dan segera kembali menuju UI, tepatnya ke tempat kejadian perkara. Sebelum ke TKP aku menuju sebuah kosan tempat sebagian ikhwan UI menetap sementara di Depok, ke kosan Kahfi tentu saja tujuanku. Aku langsung melihat komandan BMS Salam UI, Akh Ruslan,sedang makan di teras kosan tersebut.

“Woi, ada kejadian daruratmasak akhwat wilayah internasional digangguin di jalan sama preman”,sedikit kulebaykan omonganku agar terdengar dramatis. “Wah, kampreto,ayo O Jo, segera ke sono !”,jawab Ruslan tanggap.

… continue reading this entry.

Haruskah Hati Menciptakan Jarak? [Repost]

Dari Orang Yang Senantiasa Memberi Manfaat

Anwaratlib Madyan
09 August at 16:01

Senin, 9 August 2010 H-2 Ramadhan 6.01 PM

Suatu hari sang guru bertanya kepada murid-muridnya, “Mengapa ketika
seseorang sedang dalam keadaan marah, ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?”

Seorang murid setelah berpikir cukup lama mengangkat tangan dan menjawab, “Karena saat seperti itu ia telah kehilangan kesabaran, karena itu ia lalu berteriak.” … continue reading this entry.

GEMAS!!! (Gerakan ke Masjid) [Repost]

^^v Damai!!! Saya Repost [lagi] Semoga bermanfaat 🙂

Reza Primawan Hudrita
13 August at 14:47

tau berita paling hangat saat ini gak?
masjid-masjid di seluruh dunia diserang!!!

parah banget lah, dari jam 11 siang sampe jam 9 malem, masjid-masjid pada ribut banget.
setelah diselidiki ternyata orang-orang pada berbondong-bondong ke masjid untuk shalat berjamaah dan tilawah al quran (makanya ribut, hehe)
… continue reading this entry.

GERTTAK: Gerakan Tidak Tidur Abis Imsak [Repost]

Pagi nan mendung. Bukan langitnya. Tapi suasana hati saya. Hoho.
Buka fb dan menemukan beberapa email baru dari group. Salah satunya :
http://www.facebook.com/group.php?gid=115513272011

Yuk kita simak isinya 🙂 semoga manfaatnya mengalir seperti cintaku pada Tuhanku.

by Reza Primawan Hudrita
11 August at 06:27

yow, satu ramadhan…
alhamdulillah, kita masih bisa dipertemukan di bulan mulia ini.
yuk, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.
belum tentu kita akan bertemu lagi pada tahun depan, jadi jangan disia-siakan.
semoga ramadhan ini menjadi momentum kita untuk jadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah, sang Rabb sekaligus Ilah kita.

salah satunya dengan menggalakkan program GERTTAK!!!
GERTTAK: Gerakan Tidak Tidur Abis Imsak (iye, emang maksa. hehe)

trus abis imsak ngapain dong?
banyak boi, jangan kuwatir.
… continue reading this entry.

Get Ready for Ramadhan -finishing [Repost]

‬silahkan lihat tulisan aslinya di sini 🙂 http://rezaprimawanhudrita.wordpress.com/2010/07/13/tarhib-ramadhan/
Thanks atas postingnya. 😀

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)

udah belom?
____________________

yup,
setelah kita mempersiapkan ketiga dimensi diri kita, yaitu: raga, rasa, dan rasio (silakan baca lagi pesan sebelum ini), yang selanjutnya harus kita persiapkan untuk menyambut ramadhan adalah maal (harta) kita.
tamu itu akan datang kurang dari 3 pekan lagi, loh!!!
cekidot!

4. MAAL

persiapan maliyah/harta ini bukanlah untuk membeli keperluan buka puasa, hidangan lebaran, beli pakaian baru, ataupun bekal perjalanan pulang kampung. akan tetapi untuk infaq dan zakat fitrah. sebab nilai balasan menafkahkan harta di jalan Allah akan dilipatgandakan sebagaimana kehendak Allah SWT.

“kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (TQS. ‘Ali Imran: 92)

dalam ayat di atas disebutkan bahwa kita belum sampai kepada kebajikan bila belum menginfaqan harta yang kita cintai. pertanyaannya, seperti apakah harta yang kita cintai?

seorang ustadz pernah menyampaikan bahwa harta yang dicintai bukanlah terletak pada besar nominalnya, melainkan harta yang kita berat untuk memberikannya ke orang lain. kalo kita nyumbang Rp1juta, tetapi gada perasaan apa-apa dan terasa enteng begitu saja, berarti itu belum harta yang kita cintai dan berarti kita belum mencapai kebaikan seperti ayat di atas. bahkan kalo Rp100juta pun masih ga berat, berarti bukan harta yang kita cintai juga.

harta yang kita cintai adalah ketika kita berat menginfaqannya. tetapi walaupun berat melepasnya, kita tetap melakukan infaq tersebut. disitulah letak ujiannya, terutama ujian keikhlasan. apakah setelahnya kita tidak mengumumkannya kepada orang lain, apakah setelahnya ada perasaan menyesal, apakah setelahnya kita meragu bahwa Allah akan membalasnya. memang berat memberikan harta yang telah kita kumpulkan dengan susah payah sebelum ramadhan, oleh karena itu latihan berinfaq harus tetap dilakukan disamping mengumpulkan harta. semua itu dimaksudkan agar kita tahu sampai mana harta yang kita cintai. karenanya mempersiapkan maliyah ini dilakukan sedini mungkin agar dapat dikelola dengan sebaik-baiknya.

demikianlah beberapa hal yang perlu kita lakukan dalam persiapan menyambut Ramadhan. semoga Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini.
Allahu’alam…
/**************/

Get Ready for Ramadhan 2 [Repost]

lanjutan~

sebelumnya lihat :ini

3. ILMU

PERTAMA, ilmu yang perlu diketahui adalah tentang keutamaan Ramadhan. sebelum Ramadhan datang Rasulullah SAW mengumpulkan para sahabatnya guna memberikan persepsi yang benar dan mengingatkan betapa mulia bulan Ramadhan. dengan mempelajari dan memahami keutamaan bulan Ramadhan, diharapkan kita akan termotivasi untuk lebih meningkatkan amal ibadah kita. di antara keutamaan dan kemuliaan bulan Ramadhan adalah:

a. bulan Tarbiyah untuk mencapai derajat taqwa.
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.” (TQS Al Baqarah: 183)
… continue reading this entry.

« Older entries